GUNUNG PUTRI



GUNUNG PUTRI DI DESA KALITAPEN
Salam Sejahtera semua
Semoga Tercurah Kesehatan dan selalu dalam lindungan yang Maha kuasa, Amin
Informasi ini hanya sebatas berita yang dimaksudkan untuk memberikan sedikit wawasan kepada khalayak rame tentang Wilayah dan atau Tata letak Geografis yang ada di Wilayah kecamatan Purwojati.
Yaitu DESA KALITAPEN yang secara Administrasi merupakan salah satu wilayah yang terletak di Kecamatan Purwojati
Dan berada di Barat Berbatasan dengan Kecamatan Ajibarang.
Jika kita Menuju Ajibarang dengan menggunakan Rute Purwojati – Karangtalun lor – Kaliwangi maka setelahnya adalah Desa Kalitapen.
‘’Dan disanalah Anda akan melihat GUNUNG PUTRI’’
Gunung Putri ini adalah salah satu Gunung yang merupakan hamparan gunung gunung yang mengelilingi Wilayah Kecamatan Purwojati.
Gunung Putri ini bukan gunung Aktif seperti Gunung Slamet.
Sampai sekarang Gunung Putri ini masih di idolakan oleh banyak orang untuk Berwisata.
Karena termasuk Wisata yang murah meriah dan sangat cocok bagi para Peng-Hobi Napak Tilas atau Hiking
Perjalanan menuju ke Gunung Putri tidaklah sulit dan tidak memerlukan berJam-jam sehingga banyak orang atau Wisatawan yang menyukai tempat ini
Apa saja yang menjadi daya tarik Gunung Putri ini ?
Tentu selain Keindahan alam pegunungan nya masih banyak lagi hal –hal yang perlu kita cermati sebagai salah satu wisata alam di Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati Kab banyumas.
Nah Cobalah sekali – kali kita berkunjung kesana untuk melihat langsung betapa indah dan menakjubkan Alam pegunungan ini
Tidak perlu banyak membawa uang karena di atas Gunung Putri belum banyak Pedagang.
Cukup Satu botol air Mineral dan tentu sedikit cemilan sudah akan menenami anda berjam jam lamanya disana.
Nah setelah anda sampai disana anda akan melihat satu Gubuk atau seperti Pendopo untuk para pertapa , maka cobalah anda melihat dan masuk untuk merasakan aura ghoib yang ada di Gubuk atau Pendopo tersebut.
Selain itu di Gunung Putri juga sudah banyak disediakan Tempat tempat yang dapat anda gunakan untuk bersantai atau sekedar melepas lelah setelah perjalanan dari bawah berjalan kaki ke atas gunung Putri.
Menurut sejarah Gunung Putri ini pernah dijadikan persembunyian  para pejuang kemerdekaan untuk bersembunyi dalam rangka Perang Gerilya dijaman dahulu.
Nah Jika anda penasaran dengan semua Informasi ini alangkah lebih baik anda membuktikan sendiri untuk berkunjung ke Gunung Putri di desa Kalitapen kecamatan purwojati.
Semoga informasi yang masih banyak kekurangannya ini bisa menjadi referensi bagi para pencinta Alam terutama Alam Pegunungan.
Jangan lupa siapkan juga Tustel atau Kamera untuk mengabadikan keindahan alam di Gunung Putri.
Semoga anda Berkesan.
Terima kasih dan maturnuwun.